hit counter

Kamis, 08 Mei 2008

HATI-HATI SITUS PENYEBAR MALWARE

Google menemukan 3 juta URL unik pada lebih dari 180.000 website yang berusaha menginstall malware. Melakukan aktivitas menjelajah dan melakukan pencarian via web menjadi bertambah beresiko, menurut laporan yang diumumkan oleh Google.

"Dalam beberapa bulan ini lebih dari 1% dari semua hasil pencarian terdiri sekurangnya mendapatkan 1 hasil yang diyakini mengarah ke konten berbahaya dan tren tersebut terus meningkat" kata NIELS PROVOS, seorang security engineer dari Google pada blog postnya.

PROVOS mengatakan bahwa pada 1,5 tahun Google memulai pelacakan webpage berbahaya, perusahaan telah menemukan 3 juta URL unik pada lebih dari 180.000 website yang berusaha menginstall malware pada komputer pengunjung website tersebut.

Dalam laporannya, PROVOS dan asistennya menyatakan bahwa iklan-iklan internet berkontribusi pada penyebaran malware. Issue semacam ini biasanya disampaikan oleh perusahaan security, tetapi mendengar informasi ini datangnya dari Google adalah tidak biasa.

Jaringan internet adalah jaringan informasi yang berisi berbagai macam hal, dalam ilmu komputer jaringan internet dikategorikan dalam warna merah yang berarti jaringan tidak dapat dipercaya "Untrust Network", maka buat penghobi menjelajah dan menggali informasi di internet harus lebih berhati-hati dan waspada, seperti tidak dengan mudah terpancing membuka website yang tidak kita kenal.

0 komentar:

 

My Blog List

Term of Use

manusia halal Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal